Rabu, 23 November 2016

pantai Tulum Meksiko

Tulum, Mexico

Pantai Tulum adalah salah satu pantai terindah dunia yang berada di Mexico. Pantai ini dihiasi dengan sisa-sisa reruntuhan bangsa Maya Kuno yang berdiri tahun 250 M, sepanjang garis pantai Tulum di Yucatan Peninsula, Laut Karibia. Selain dapat menikmati keindahan laut dan pantai, kita juga dapat mengagumi arsitektur peninggalan sejarah. Kini disekitar Pantai Tulum telah banyak berdiri pondok-pondok, resor serta bangunan-bangunan pendukung pariwisata yang sebetulnya sedikit banyak telah merusak kesan alami dari pantai yang indah ini.
Tulum Beach - 10 pantai terindah dunia
Sumber: yahyagallery
Tulum merupakan situs dari sebuah pra-columbus maya, kota bertembok melayani sebagai pelabuhan utama untuk reruntuhan terletak pada 12 meter atau (39 kaki) tebing tinggi, di sepanjang pantai timur yang Yucat?n Peninsula di Laut Karibia di negara bagian Quintana Roo Meksiko.

Tulum terkenal sebagai rumah dari sebuah reruntuhan arkeologi maya yang bergoyang-goyang di tepi tebing curam. Di bawahnya, pasir yang begitu putih dan airpun terlihat jernih  dan batu giok hijau berkilau perairan. Kehancuran secara dramatis terletak menjadikannya salah satu dari tiga situs maya besar bagi wisatawan, Dua lainnya adalah Chichen Itza di Meksiko dan Tikal di Guatemala. Cenotes Pirus para Yucatan dan menyelam yang sangat baik juga wisata menarik. 

Semuanya dari mega resort untuk Cabanas Jerami menawarkan akomodasi butik yang tersedia.
Pantai Tulum dihiasi dengan sisa-sisa reruntuhan bangsa maya kuno yang ada semenjak tahun 250 sebelum masehi di sepanjang garis pantai. Selain hamparan pasir pantai berwarna putih, deburan ombak, di Tulum begitu lembut dan sinar matahari yang menawan. Anda juga bisa menikmati arsitektur maya yang mengagumkan.
(Sumber: m.pojokpitu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar