Rabu, 23 November 2016

pantai Whiteheaven Australia

PANTAI WHITEHAVEN DI QUEENSLAND

Pantai Whitehaven adalah pantai yang paling indah dan terkenal di benua Australia. Pantai dengan pasir putih yang luar biasa ini terletak di Utara Pulau Whitsunday Queensland.

Pantai Whitehaven ini terletak di Pulau Whitsunday, pulau terbesar dalam kelompok Whitsunday di queensland, Australia.

Panjang pantai ini kurang lebih 6 km dan terdiri dari pasir putih yang sangat halus yang murni silika 98%. Pasir ini begitu murni yang digunakan dalam konstruksi lensa untuk teleskop Hubble.

Di ujung utara Pantai whitehaven , ada sebuah teluk yang indah di mana air pasang menggeser pasir dan air untuk menciptakan perpaduan warna yang indah. Pasir putih yang megah ini berupakan hasil pecahan Great Barrier Reef yang dihantam ombak selama berjuta-juta tahun.

Pantai Whitehaven juga merupakan salah satu pantai terindah di Australia bahkan di dunia dan juga sering didatangi oleh turis - turis dari berbagai negara .(Sumber: bunglon net indonesia)


Pantai yang menjadi bagian dari Taman Nasional Pulau Kepulauan Whitsunday memang memiliki pasir yang seputih kapas dengan air lautnya yang super jernih.

[image source]
Pantai Whitehaven, Queensland [image source]
Keindahan pantai ini telah diakui banyak traveler bahkan dunia mengakuinya dengan memberikan berbagai penghargaan prestisius pada Pantai Whitehaven. Penghargaan tersebut antara lain Queensland’s Cleanest Beach 2008 oleh Keep Australia Beautiful dan Pantai Terbaik di Pasifik Selatan oleh situs pencarian traveling terkemuka TripAdvisor dalam kategori TripAdvisor Travellers’ Choice Awards 2015.
Keindahan Pantai Whitehaven sangat terjaga seolah-olah pantai ini belum tersentuh oleh peradaban. Padahal kenyataannya pantai ini menjadi magnet yang sangat kuat untuk menarik wisatawan untuk bercumbu dengan pasir pantainya yang lembut serta gradasi air lautnya yang super keren.
Pantai Whitehaven berada tak jauh dari Great Barrier Reef [image source]
Pantai Whitehaven berada tak jauh dari Great Barrier Reef [image source]
Pemandangan seindah ini sangat sayang jika dibiarkan berlalu sehingga aktifitas bersantai adalah kegiatan wajib dilakukan di sana. Traveler tak perlu takut kepanasan saat bermain pasir pantai di sana sebab pasirnya yang berwarna putih tidak menyerap teriknya matahari bahkan tidak masalah bermain sambil bertelanjang kaki.
Waktu terbaik berkunjung ke pantai ini adalah pada bulan November sebab pada bulan itu akan selalu ada lomba renang dua kilometer, Whitehaven Beach Ocean Swim sebagai bagian dari acara Triathlon Pulau Hamilton, Anda bisa bergabung atau sekedar menonton. Akses menuju pulau ini bisa menggunakan jalur laut dengan naik kapal dari pelabuhan Pantai Arlie, Shute Harbour atau Pulau Hamilton.  (Sumber: travelingyuk)

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2OulKCm

    BalasHapus